Profil dan Biodata Niken Salindry, Sinden asal Kota Kediri yang semakin Cantik

Profil dan Biodata Niken Salindry, Sinden asal Kota Kediri yang semakin Cantik


Nama Niken Salindry yang belakangan ini banyak dibicarakan oleh para netizen Indonesia di berbagai media sosial. Niken Salindry merupakan penyanyi dan sinden muda berasal Kediri. Berkat kemampuan menyanyinya dan penampilannya yang cantik banyak netizen yang berharap bisa mengundang Niken Salindri di pernikahan mereka. Sinden muda ini memang memiliki suara yang khas dan penampilannya yang lumayan menawan dengan menggunakan kebaya. Niken diketahui telah tampil di panggung sejak masih kecil, yakni saat ia berumur 4 tahun. Ia kerap tampil dalam pementasan wayang yang didalangi oleh sang ayah, Ki Degleng Gondosupono. Penasaran kan dengan sosok sinden muda ini? Berikut kami sajikan paparan profil dan biodata Niken Salindry, dikutip dari berbagai sumber.

Pemilik nama lengkap Dimas Niken Salindri ini adalah seorang penyanyi sinden yang berasal dari kota Kediri, Jawa Timur. Ia diketahui lahir pada tanggal 29 Juni 2008. Pada tahun ini umurnya baru 15 tahun.

Niken sudah dikenal oleh sebagian orang sebagai sosok sinden sekaligus penyanyi dangdut. Ia telah aktif di dunia sinden sejak usia kecil.

Tidak mengherankan jika ia dikenal sebagai sinden cilik oleh orang-orang yang memiliki kedekatan dengan budaya Jawa ini.

Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan sekolah menengah pertama di SMP Negeri 6 Kota Kediri dan agama Niken Salindri adalah Islam.

Selain menjadi seorang pesinden, Niken juga aktif sebagai seorang penyanyi dangdut. Ia juga sering mengunggah video dirinya saat menyanyikan beberapa lagu dangdut Jawa populer di saluran YouTube miliknya.

Niken sudah pernah melakukan kolaborasi dengan Paijo Londo dalam lagu "Loro Asmoro", kemudian berduet dengan Eny Sagita dalam lagu "Pikir Keri", dan melakukan duet bersama Mock oBey dalam lagu "Langgam Ing Brawijaya".

Biodata Niken Salindri

Nama lengkap: Dimas Niken Salindri

Nama panggung: Niken Salindry

Kota asal: Kediri, Jawa Timur

Tanggal lahir: 29 Juni 2008

Kebangsaan: Indonesia

Umur: 15 tahun (2023)

Agama: Islam

Tinggi badan: -

Orang tua: -

Saudara: - 

Pendidikan: SMPN 6 Kediri

Profesi: Pesinden, Penyanyi dangdut

Genre: Keroncong dan dangdut

TikTok: @nikensalindryrealll

Instagram: @niken_salindry_reall

YouTube: Niken Salindry Official

Facebook: -

Twitter: -

Fakta Menarik Niken Salindry  

Niken Salindry merupakan putri seorang dalang yang sudah terkenal di Kediri bernama Ki Degleng Gondosupono dan ibunya bernama Wiwin Arumita seorang penata rias atau make up artist (MUA).   

Niken Salindry mulai belajar menyanyi sejak umur 2 tahun.  Di umur 4 tahun ia sudah mulai tampil dari panggung ke panggung. Niken juga ikut ekstrakurikuler karawitan dan berlatih vokal di sekolahnya dulu SDN Burengan 2, Kota Kediri.  Saat ia masih kecil, ia pernah diundang ke sejumlah acara TV sebagai sinden cilik seperti di Hitam Putih dan OVJ. 

Namanya semakin dikenal usai menyanyikan lagu Mangku Purel versi campursari. Niken kini (tahun 2023) duduk di kelas 3 SMPN 6 Kediri. Memiliki seorang adik perempuan bernama Khanisa Salindry. Ia mengidolakan Syahrini dan Soimah.

Perjalanan Karier Niken Salindry



Niken Salindry merupakan sinden atau penyanyi yang beraliran campursari dan dangdut. Niken telah belajar menjadi sinden dengan sang ayah yang beprofesi sebagai dalang terkenal di Kota Kediri, Ki Degleng Gondosupono sejak berusia 2 tahun. Niken juga ikut ekstra kurikuler karawitan dan berlatih vokal di sekolahnya dulu SDN Burengan 2, Kota Kediri. 

Saat berusia 4 tahun, Niken Salindry sang sinden cilik mulai naik ke atas panggung. Dari sini, Niken Salindry menjadi sinden cilik yang sangat dikenal di Kota Kediri, dan juga medsos Youtube.  

Niken Salindry juga pernah diundang di salah satu stasiun televisi nasional saat masih berusia 8 tahun, tepatnya pada Desember 2016 lalu. Dari sini, Niken Salindry semakin dikenal luas, tidak hanya di Kota Kediri, tapi juga secara nasional.

Niken Salindry kini berada di bawah grup Mayangkoro Original, informasi ini juga diunggah oleh Niken Salindry di akun Instagramnya. Akun Instagram Niken sudah diikuti 741.000 pengikut.  

Beberapa lagu yang pernah dinyanyikan Niken Salindry di antaranya Asmoro Wedho (Ft Eny Sagita), Crito Mustahil, Dadi Siji, Grahono (Ft Eny Sagita & Arya Galih), Ikan Dalam Kolam, Ingsun (Ft Eny Sagita). Kemudian Kalih Welasku, Karmo Tresno (Ft Arya Galih), Kasunyatan (Ft Widhi Arjuna), Kembang Wangi, Kesucian Ati. 

Lalu, Kidung Wahyu Kolosebo, Korbane Wong Tuwo, Korbane Wong Tuwo 2, Lungamu Ninggal Kenangan 2, Mangku Purel, Mbaliko Nong Isun, Ngamen 5, Nglilakne Kowe (Ft Arya Galih), Ngopi Maszeh, Pantun Janda (Ft Syahiba Saufa), Pikir Keri (Ft Eny Sagita), Ra Kuat Mbok (Ft Syahiba Saufa), Rasah Nyangkem (Ft Syahiba Saufa), Satu Rasa Cinta, Tak Sedalam Ini, Talining Asmoro, Terlalu dan Watu Cilik (Ft Syahiba Saufa). 

Demikianlah informasi seputar profil dan biodata Niken Salindry, sinden cilik yang beranjak remaja, yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Posting Komentar untuk "Profil dan Biodata Niken Salindry, Sinden asal Kota Kediri yang semakin Cantik"