NENEKKU YANG SUDAH MENINGGAL MUNCUL LAGI DI RUMAH BERHANTU ITU

NENEKKU YANG SUDAH MENINGGAL MUNCUL LAGI DI RUMAH BERHANTU ITU

Brebes.net - Hai Hai namaku Helen dan rumah berhantu yang ditinggali nenekku hampir membunuhku Jadi begini ceritanya dari kecil Ibuku jarang ada sayangnya Ibu kesulitan mempertahankan pekerjaan dan bertanggungjawab karena Ibu bermasalah dengan kesehatan mental selagi buku mengatur hidupnya Aku tinggal di rumah nenekku kami dekat banget dan aku beruntung punya dia lalu waktu SMA Ibuku mulai bisa seimbang dan punya kerjaan baik Jadi aku tinggal sama ibu lagi aku berhenti menghabiskan banyak waktu sama nenek ku tapi aku sayang banget sama dia tentu saja karena aku lagi SMA aku nggak kepikiran banyak tentang keluargaku Aku lebih Sibuk mikirin dapat nilai bagus main olahraga dan pacaran sama Julius Julius itu salah satu cowok paling ganteng di angkatanku dan 

ternyata dia tertarik sama aku suatu malam hukum ngajak aku ke rumah nenek untuk ulang tahunnya masalahnya cuma satu ada paint diadain di malam itu dan aku tahu Julius bakal datang aku bila Ibuku kalau aku lagi sakit jadi aku nggak bisa ke rumah nenek dan setelah Ibu pergi aku pergi ke pesta itu Vespanya gila banget ada banyak orang joget dan melakukan sesuatu yang seharusnya enggak boleh dan aku di sana melihat itu semua di akhir malam aku dan Julius ciuman dan dia bilang aku cewek dia rasanya kayak di surga lalu HPku berdering di sisi lain Ibuku menangis dengan histeris dan waktu aku sadar apa yang Ibu Bila hatiku hancur Ibu bilang kalau di tengah makan malam backup pingsan udah waktu ambulans data nenekku telah dinyatakan meninggal Aku nggak percaya apa yang aku dengar ah kuliah tuh ninggalin pesta kepalaku berputar dengan kenyataan yang enggak bisa aku terima malam terbaik dalam hidupku berubah 

NENEKKU YANG SUDAH MENINGGAL MUNCUL LAGI DI RUMAH BERHANTU ITU

jadi mimpi buruk nenekku meninggal line-up meninggalkan kesempatan terakhir aku untuk melihat dia hanya untuk pergi ke pesta ingin teh hari-hari menuju pemakaman Begitu berat aku sembunyi di kamar dan tiduran di kasur di sepanjang hari rasanya sangat aneh tapi nanti rasanya akan lebih aneh lagi Ibuku datang padaku sambil memegang kertas ternyata nenek meninggalkanku rumah liburannya yang ada di dekat danau di kota sebelah ditengah kesedihan ini adalah momen kegembiraan tapi Ibuku menjatuhkan bom padaku aku nggak boleh punya itu sampai Umurku 18 aku tanya kenapa aku harus tunggu padahal tinggal enam bulan lagi tapi Ibuku memutar matanya dan bilang aku bakal ngerti kalau aku udah lebih tua aku nggak tau kenapa tapi aku naik pitam begitu banyak amarah dalam diriku sampai aku teriak ke ibu aku memakinya dan aku bilang 


kalau Ibu nggak ngerti apa-apa beberapa minggu kemudian pertengkaran jadi kebiasaan sehari-hari aku marah terus-terusan Ibuku berlaku seperti psychopath itu seakan Ibu mau aku menderita pukulan terakhir terjadi sekitar dua bulan setelah kematian nenekku Aku lagi berantem sama ibuku karena enggak bolehin aku ke rumah Julius dan ibu bilang aku egois Ibu bilang saking egoisnya Aku bahkan gak mau mengunjungi nenek untuk terakhir kalinya itu ngena dengan mata berkaca-kaca aku bilang Ibuku kalau aku mau ke rumah temanku dan aku keluar dari rumah tapi aku lakukan itu setelah aku ambil sertifikat dan kunci rumah di danau aku telepon Julius untuk jemput aku dan beberapa menit kemudian kami sampai di rumah yang nenekku berikan padaku aku bilang Julius aku nggak bisa tinggal sama ibuku lagi lagipula Ibu seperti nggak peduli aku pergi 


kemana Julius beneran semangat karena kami bakal tinggal dirumah sendirian selama beberapa hari tapi waktu kami masuk kami berdua merasa agak gelisah Hai di malam pertama kami tiduran dikasur dan menatap langit-langit aku mulai bertanya kenapa nenek nggak pernah bawa kami ke sini waktu kecil dan saat itu Sumpah aku dengar lagu favorit nenekku dimainkan di lantai bawah aku tanya apa julis juga dengar dan dia bilang kalau aku gila aku turun kebawah untuk lihat itu datang dari mana dan suaranya hilang aku mikir sesaat Apa itu cuma bayangan aku apa rasa bersalahku akan kematian nenekku yang bikin aku jadi kayak gini beberapa hari kedepan aku kayak kehilangan akal sehat besok paginya di dapur sumpah demi Tuhan aku dengar siulan Tapi itu bukan siulan biasa seseorang bersiul lagu yang sering dinyanyikan nenekku dengan panik aku ikuti siulan itu tapi itu seakan datangnya dari balik tembok aku bilang ke diriku sendiri kalau semuanya enggak apa-apa tapi julis mulai panik juga dia bersumpah 


melihat sesuatu di rumah setiap malam pas mau tidur Kami selalu pelukan erat Julius mencoba membujuk untuk pulang dan itu bikin aku marah ke dia Memangnya dia enggak ngerti Ibuku bikin aku merasa kayak apa setelah pertengkaran itu julis tidur memunggungi ku aku berpikir untuk minta maaf Jadi aku balik badan untuk bangun India dan ada wajah yang menatap kearahku dan itu bukan wajah biasa itu wajah nenekku tapi versi yang mengerikan rambutnya berantakan giginya kuning dan matanya bersinar mengerikan aku teriak kencang banget dan menutup mataku dan waktu aku buka mataku dia sudah hilang jantungku kayak mau keluar Julius berusaha menenangkanku tapi aku nggak bisa beberapa hari kedepan aku kesusahan banget Aku nggak mau keluar dari kasur dan setiap jenis ngomong sama aku Hai aku galak dia memohon supaya kita pergi tapi aku marahin dia lagi karena dia enggak ngerti dia balik marah padaku aku 


nggak ngerti karena kamu nggak ngomong sama aku aku bahkan udah enggak tahu kamu siapa cari tahu setelah itu baru hubungi aku setelah itu Julius pergi keluar dan aku di rumah mengerikan ini sendirian Aku jadi kepikiran Mungkin dia benar aku marah dan galak Terus sekarang apa yang terjadi padaku aku lihat HPku dan ada 20 missed calls dari ibuku Aku merasa bersalah karena ngediemin ibu tapi aku harus bilang apa aku memutuskan untuk pulang ke rumah enggak mungkin aku bisa tinggal di rumah ini sendiri aku jalan ke bawah dan telepon Ibuku untuk bilang kalau aku mau jalan tapi waktu Ibu angkat aku lihat wanita itu lagi ruangan seperti berputar dan aku merasa kayak mau pingsan ibu saudaraku yang panik dan aku memohon padanya untuk datang menyelamatkanku aku lari ke atas dan aku banting pintu kamarku aku pisahkan diriku dari wanita itu kamar itu terus jadi gelap dan Aku merasa seperti berputar jabat kamu apa yg kau 


lakukan di sini teriakku dan setelah kata-kata itu keluar dari Mulutku aku jatuh ke lantai dan pingsan waktu aku bangun aku yakin orang itu menangkapku tapi waktu aku buka mataku aku sadar kalau ada tabung dan kabel dibadanku Dokter bilang kalau di rumah tua itu ada pipa bocor yang mengeluarkan senyawa kimia yang bikin halusinasi Aku kaget dan lega karena ternyata itu bukan versi jahat dari nenekku tapi yang paling mengagetkan adalah betapa senangnya aku ketemu Ibuku aku minta maaf padanya aku marah dan cemas terus lahir akhir ini dan D sadar kalau itu Karena rasa bersalahku terhadap kematian nenekku Iya itulah kenapa dari awal halusinasiku tentang nenekku Ibuku minta maaf juga dia bilang hal-hal yang seharusnya Enggak dia bilang Dan itu enggak benar tapi Ibu 


juga sedang berduka dan ibu benar Iya dia memang Ibuku tapi aku nggak kepikiran tentang emosi yang Ibu rasakan juga kami berdua setuju Kalau kami harus menjalani terapi untuk cari bantuan Untungnya aku sudah mulai merasa lebih baik sejak itu prosesnya lama tapi aku merasa lebih seperti diriku Setiap hari aku minta maaf pada Julius dan kami sudah baikan sekarang kematian itu berat dan sangat penting untuk kita bicara semua orang yang kita sayang saat mengatasi hal ini dan bersikap baik pada mereka dan diri kita sendiri suka cerita tadi terimakasih sudah membaca cerita ini jangan lupa share ke yang lain yah semoga bisa menghibur. 

Posting Komentar untuk "NENEKKU YANG SUDAH MENINGGAL MUNCUL LAGI DI RUMAH BERHANTU ITU"