Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AKU MENGUAK RAHASIA TERBESAR IBUKU YANG MENGEJUTKAN

 halo halo semua Namaku makayla dan aku menemukan rahasia yang Ibu kurahasiakan selama 20 tahun Sepanjang hidupku aku rasa Ibuku sangat tertutup Ibu nggak suka ngomongin masa lalunya atau masa mudanya dan selalu mengunci kamarnya Ayahku meninggalkan kami waktu aku masih kecil jadi ingatan yang aku punya tentang dia adalah koper yang sudah dikemas di dekat pintu dan wajah keriputnya yang marah menghela nafas dan bergumam beberapa kali hidup kita penuh kebohongan kalimat ini selalu tertanam di Ingatanku tapi aku nggak pernah terlalu mikirin harusnya aku pikirin karena aku juga dibohongi Sepanjang Hidupku semua mulai terbongkar waktu aku umur 16 sebentar lagi sepupuku Elisa bakal wisuda dan kami untuk datang di minggu yang sama aku dan ibuku Berencana untuk jalan-jalan kami sudah booking hotel nya segala Tapi 

waktu kami dapat undangan ibu bilang ke aku kalau kami harus batalin liburan kami aku marah banget kayaknya kita di dapur waktu suasana jadi panas aku teriaknya elah Siapa yang peduli sama Elisa Ibuku teriak balik Ibu peduli kamu juga harusnya peduli Ibu pergi dan mengunci diri di kamar seminggu sebelum wisuda Ibu jadi makin stres Ibu seperti panik dan jadi perhitungan Ibu punya pekerjaan dengan gaji yang Oke dan kami nggak boros jadi aku nggak tahu apa penyebab semua ini aku mulai berpikir kalau ibu Kena masalah besar jadi aku mulai menyelundup Percaya deh ini enggak mudah karena Ibu menyembunyikan segalanya ide pertama aku adalah Gimana caranya masuk kamar Wu waktu dia nggak di rumah ini bukan tugas mudah karena ibu selalu menguncinya suatu pagi aku memutuskan untuk duplikat kunci nya jadi waktu Ibu lagi masak sarapan aku 


ambil tasnya dan aku cari kuncinya Aku lagi di kamar mandi dengan tasnya tiba-tiba Ibu mengetuk pintunya makayla enggak Coba kamu yang butuh kamar mandi jantungku berdebar kencang aku enggak cuma bakal ketahuan tapi aku bahkan nggak nemu kuncinya aku langsung taruh tasnya bareng makeup di dekat wastafel kamar mandi Untungnya aku nggak ketahuan tapi aku harus pikir cara lain untuk masuk kamar saat itulah aku ingat teman sekelasku Emilio yang kreatif bapaknya itu montir jadi dia pasti tahu gimana cara buka pintu itu Emily enggak punya banyak teman jadi aku tahu bakal mudah bagiku untuk memohon Nadia aku jalan mendekatinya waktu selesai kelas mau nongkrong gak ada aku 


memutuskan untuk dapat basa-basi Emilio mengangkat bahunya boleh Kamu nggak ngerti seberapa kesalnya aku iya sih dia setuju tapi dia seakan gak peduli sama satu cewek paling gaul di sekolah ngomong sama dia akhirnya kami sampai di rumahku dan aku mulai basa-basi jadi Kenapa kamu selalu sendirian Tanyaku penasaran dia mengangkat bahunya lagi nggak tau deh aku cuma nggak butuh persetujuan dari orang lain setelah sekitar 20 menit akhirnya aku berhasil memasukkan topik tentang kamar Ibuku sumpah dia cuma butuh 3 menit untuk buka pintunya tiga menit aku buka pintunya dan langsung cari petunjuk Tapi waktu Aku menoleh ke Emilio aku lihat dia lihat-lihat kamarnya juga seakan dia ingat kamar itu atau pernah lihat disuatu tempat Kenapa Tanyaku matanya melebar ia seakan teringat sesuatu aku pernah lihat kamar ini sebelumnya kata dia Aku kaget Aku bahkan jarang di kamar ini kok dia bisa lihat kamu ngomong apaan sih aku mendekatinya siap menonjok nya aku lihat Ayahku nonton ini dia 


terus bergumam tapi aku masih nggak mengerti apa yang dia omongin jelasin Tri aku aku lihat Ayahku nonton ini live stream online diam-diam dia bilang sambil melihat kearah foto ibuku di bingkai foto di dinding aku yakin 100% aku pernah lihat wanita ini ibu kamu itu aku malu banget Aku harap dunia menelanku sekarang juga aku nggak tahu apa itu benar tapi aku nggak bisa biarin orang lain terutama orang di sekolah tahu tentang ini aku mulai memohon pada Emilio untuk gak bilang siapapun tapi dia cuma Hai Sumpah aku nggak peduli Makasih hari ini lalu pergi waktu menunjukkan bahwa 10 menit lagi buku biasanya balik dari kantor Aku nggak tahu harus apa atau gimana cara mempersiapkan diriku untuk tanya Ibuku pertanyaan ini kenapa Ibuku ada di situs live streaming apa ibu suka melakukannya Aku duduk di sofa kamarnya semua pertanyaan ini membuatku kewalahan lalu ibu akhirnya pulang dan melihatku di sana Ibuku mulai teriak ngapain kamu ada di kamar ibu tapi aku enggak peduli lagi live 


streaming Bu Beneran aku lihat wajahnya berubah jadi merah dan ibu duduk disofa sangat malu kita butuh uangnya Ibu bilang ini dengan suaranya yang pelan lemah dan menyerah suara yang gak pernah kudengar sebelumnya aku berpikir untuk tanya kenapa kita butuh ya tapi Ibu terlihat sangat sedih dan rentan jadi aku enggak bisa tanya tapi aku tahu jawabannya seminggu kemudian waktu wisuda sepupuku dengan cara yang paling luar biasa kami ke sana dan duduk untuk mendengarkan upacaranya Ibuku enggak pernah dekat sama keluarganya nenek dan kakekku saudaranya Jadi kami nggak suka datang ke acara perayaan 


keluarga tapi aku enggak menduga ini waktu kami duduk mereka semua menoleh ke arah kami dan melihat ibuku dengan jijik sahkan Ibuku melakukan sesuatu yang buruk karena datang aku tanya Ibuku apa yang sedang terjadi dan ibu cuma berbisik dendam masa lalu waktu upacaranya selesai aku dan ibuku bergabung dengan yang lain Ibu mengeluarkan amplop dan memberikannya Kalisa tapi ayahnya langsung mencegat enggak usah Kami nggak butuh bantuanmu atau bahkan kamu tidak Hai aku enggak mengerti kenapa mereka dingin banget saat Ibuku bertengkar sama mereka aku ambil amplopnya dan aku buka ada ratusan dollar di dalam aplop itu apa ini alasan kenapa Ibu kerja keras banget Kenapa Ibu mau kasih semua uang ini ke sepupuku ini jelas lebih dari sekedar hadiah kecil Elisa jelas malu banget jadi dia pergi untuk ngobrol sama teman-temannya dan yang lain mungkin enggak memperhatikan aku karena akhirnya mereka keceplosan bilang yang sebenarnya Beneran nggak les enggak Endru atau Martin 


butuh atau mau bantuan kamu kamu nggak mau ada di hidup mereka dari awal Jadi mungkin sebaiknya kamu pergi sekarang Aku menoleh ke ibuku yang menangis apa aku memotong dan akhirnya mereka sadar kehadiranku Mereka malu sedangkan aku bingung dan marah Siapa yang berani ngomong kayak gitu ke Ibuku aku bilang ke mereka kalau mereka orang yang jahat lalu aku pergi dengan aku waktu Ibu sudah lebih tenang kami duduk dikursi taman dan ibu menceritakan Rahasianya dan ini rahasia besar Ibu punya masa lalu yang liar waktu masih remaja ya Ibu main sana-sini dan punya banyak pacar dan dia punya delapan anak berbeda dari delapan pria berbeda aku kewalahan dengan semua info ini tapi aku terus mendengarkan Ibuku masih muda banget waktu itu dan ibu nggak tau harus apa Ibu mau menyerahkan mereka untuk diadopsi tapi keluarganya enggak memperbolehkan jadi sebagian besar sepupuku 6 dari mereka adalah adik dan kakakku kakaknya Ibu mengadopsi dan membesarkan mereka seperti anaknya sendiri salah satu dari mereka diadopsi oleh temannya 


Ibuku dan sayangnya sekitar 7 tahun lalu kakakku meninggal waktu ibu berita ini Ibu sakit hati dan berusaha membenarkan hidupnya Ibu kerja keras untuk kirim uang ke semua anak-anaknya tapi keluarganya sudah enggak mau ngomong padanya Ibu memelukku menangis dan bilang kamu anak bungsuku adalah cahaya dalam hidupku aku masih berusaha menelan semua ini itulah yang dimaksud Ayahku waktu dia bicara tentang kebohongan Itulah kenapa kakek nenekku enggak mengundang kami ke acara makan keluarga aku mau teriak ke Ibuku tapi aku langsung teringat hidup kami bersama seberapa besar Ibu kerja pagi dan malam gimana setiap pagi Ibu berusaha masak Makanan favoritku seberapa besar Ibu berusaha sebisanya untuk jadi ibu yang terbaik di saat itu aku 


peluk balik Ibuku setelah itu ini jadi jauh lebih dekat Ibu belajar kalau Ibu bisa mempercayaiku dan kami bisa mengatasi masalah ini bersama aku curhat tentang semua ini ke Emilio karena dia satu-satunya yang bisa aku percaya dan dia bantu aku berhenti peduli pada apa yang orang lain pikir Semua orang berhak dapat kesempatan kedua dan semua orang berhak dihakimi karena kelakuannya di masa ini bukan masa lalunya suka cerita tadi Jangan lupa untuk like comment dan subscribe pada channel kami karena ada video baru setiap minggunya

Posting Komentar untuk "AKU MENGUAK RAHASIA TERBESAR IBUKU YANG MENGEJUTKAN"